Minggu, 05 Juli 2020

Tips Penting Sebelum Membeli Hp Baru dan Bekas


Tips Penting Sebelum Membeli Hp Baru dan Bekas

Memiliki handphone di jaman yang serba elektronik ini memang sangat penting. Tidak hanya untuk mengirim pesan atau telepon saja melainkan masih banyak lagi kegunaan dari smartphone tersebut. Perkembangan dari ponsel memang sangat pesat dengan menawarkan spesifikasi tertinggi serta harga yang relatif murah. Produk Hp murah menjadi salah satu topik hangat yang selalu diperbincangkan oleh masyarakat, dengan harga murah meriah pembeli bisa menikmati segala macam keunggulan dari gadget yang ditawarkan.



Sebelum membeli Handphone baru sebaiknya anda ketahui dahulu hal penting apa saja yang perlu diperhatikan. Tidak semua orang dibekali dengan pengetahuan teknologi jadi pada kesempatan kali ini kami akan merangkum beberapa hal penting yang harus anda ketahui sebelum membeli smartphone baru.

Tips Penting Sebelum Membeli Hp Baru


Spesifikasi

Membeli ponsel baru harus kita sesuaikan dengan kebutuhan karena sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan spesifikasi Hp yang akan anda beli mendukung kepentingan anda entah itu buat kerja, belajar atau main game. Ponsel yang cocok buat main game biasanya harus dibekali oleh minimal RAM 4GB dan Chipset 12nm. Sebenarnya spek dibawahnya juga bisa main game tapi bakalan terjadi LAG terutama jika game graphics tinggi.

Sedangkan spesifikasi lain yang perlu anda perhatikan diantanya kapasitas baterai. Jika kapasita baterai tinggi maka kamu tidak harus bolak balik charger hp. Bagi yang gemar selfie sebaiknya pilih kualitas kamera yang bagus. Untuk kebutuhan penyimpanan bisa disesuaikan, standarnya minim 32GB untuk penyimpanan internal saya kira sudah cukup.

Harga

Hampir setiap bulan selalu ada saja yang namanya ponsel baru, kadang harganya murah kadang juga spesifikasinya sangat tinggi sehingga banyak orang tertarik. Namun bagi anda ingin mencari Hp baru tentu harus mempertimbangkan banyak hal terutama masalah harga dan spesifikasi. Jika anda memang mencari ponsel murah sebaiknya cek terlebih dahulu di online shope.

Biasanya ponsel yang dirilis 6 bulan lalu harganya sudah turun tetapi spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan produk yang baru rilis. Nah coba pilih produk yang lebih lama dengan harga jauh lebih murah dibandingkan produk baru dengan harga bisa mencapai dua kali lipat. Jangan selalu terpacu dengan ponsel keluaran baru karena biasanya tidak terlalu berbanding jauh dengan produk yang lebih lama dirilis.

Tips Penting Sebelum Membeli Hp Bekas


Cek Kondisi Ponsel

Membeli ponsel bekas memang harus mempunyai pengetahuan lebih perihal kondisi Hp baik dari segi software dan hardware karena bisa sangat beresiko jika tidak mengetahui hal tersebut. Pertama yang perlu anda perhatikan yaitu LCD atau layar pastikan tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Cara cek layar ponsel bisa langsung menggunakan fitur yang telah disediakan oleh brand tersebut, setiap merk punya cara berbeda beda.

Langkah yang kedua yaitu memastikan kondisi Hp normal ketika dipakai. Caranya silahkan coba dulu kamera dan audio apakah ada masalah atau tidak. Setelah itu cek juga koneksi jaringan apakah berfungsi dengan baik atau terdapat problem. Jangan lupa juga bawa charger dan headset untuk dicoba pada ponsel yang akan dibeli.

Harga Ponsel Bekas

Jika semua kondisi ponsel bekas yang akan dibeli tidak terjadi masalah atau kendala lainnya silahkan anda mulai menawar harganya. Sebelum menentukan tawaran harga sebaiknya anda cek terlebih dahulu harga bekasnya di OLX atau Facebook sebagai referensi. Jika orang yang menjual Hp bekas tersebut mematok dengan harga tinggi sebaiknya anda jangan memaksakan untuk membelinya karena masih banyak penjual lain yang mungkin bisa dinego dengan harga murah.

Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar