Minggu, 05 Juli 2020

Fitur Aplikasi WhatsApp yang Wajib Diketahui

Popularitas whatsapp di Indonesia memang menjadi salah satu aplikasi chatting nomor 1 karena jumlah penggunanya yang sangat banyak. Menggunakan wahatsapp sangat diuntungkan karena berbagai macam fitur yang berguna sekali dalam menunjang pemakaian sesuai kebutuhan para penggunanya. Selain itu selalu ada support pembaruan oleh pihak whatsapp jika terjadi sebuah kesalahan dan penambahan fitur baru serta tampilan baru yang lebih elegan.




Fitur yang tersedia di whatsapp sudah cukup lengkap tetapi akan terus diperbarui sesuai kebutuhan penggunanya. Fungsi dari bermacam macam fitur tersebut berbeda beda, meskipun sudah menggunakan whatsapp sudah lama tetapi banyak juga pengguna yang belum tahu fitur apa saja yang tersedia. Berikut kami ulaskan beberapa fitur aplikasi whatsapp yang wajib untuk anda ketahui.

Fitur Hemat Kuota Internet

Pengguna whatsapp sering beranggapan bawah aplikasi ini sangat boros kuota internet. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah tapi tidak sepenuhnya benar, karena semua itu tergantung kepada pemakaian dan setting fitur yang diterapkan. Kouta internet di whatsapp akan sangat boros jika digunakan untuk melihat video karena prosesnya download video tersebut.
Salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk menghemat kuota internet pada pamakaian aplikasi whatsapp yaitu menonaktifkan fitur download otomatis atau “Unduh otomatis media”.  Hilangkan centang pada menu yang bertuliskan “Saat menggunakan data seluler” dengan begitu setiap file foto, audio, video serta dokumen tidak akan terunduh otomatis.


Fitur Notifikasi

Penahkan kamu terganggu dengan notifikasi di whatsapp yang tidak ada hentinya. Biasanya kejadian seperti ini dikarenakan oleh banyaknya chat yang masuk dan beberapa grup aktif. Jika anda tidak nyaman dengan notifikasi tersebut silahkan bisukan saja kontak atau grup fitur ini disebut MUTE atau “Bisukan notifikasi”.

Fitur Privasi

Fitur privasi berguna untuk menyematkan akun kita agar tidak semua orang bisa mengaksesnya. Untuk menyetel ulang silahkan pilih (Setelan -> Akun -> Privasi) selanjtunya tinggal mengganti pilihan sesuai keinginan anda mulai dari foto profile, info, status, laporan baca, lokasi terkini, grup dan sebagainya. Selain privasi anda juga bisa aktifkan fitu “Verifikasi dua langkah” agar terlindungi dari teman yang mungkin lagi memegang hp anda.

Fitur Cadangkan Chat

Jika anda ingin ganti handphone tetapi takut akan kehilangan riwayat chat di whatsapp maka tidak perlu khawatir karena ada fitu “Cadangkan Chat”.  Untuk mengakses fitur ini silahkan menuju ke mene (Setelan -> Chat -> Cadangan chat) setelah itu pilih “CADANGKAN” jika anda ingin backup data chatting. Fitur ini sangat beguna sekali terutama untuk menyimpan riwayat chatting serta kontak yang tersimpan.

Fitur Pesan Suara

Mungkin sebagian orang merasa aneh jika mengirimkan pesan berupa suara. Namun fitur whatsapp ini sangat membantu sekali jika kita sendang malas ngetik atau kondisinya tidak memungkinkan untuk menulis pesan. Fitur pesan suara menjadi salah satu fitur unggulan whatsapp karena kualitasnya yang sangat bagus dan tidak membutuhkan headset sebagai microphone.
Fitur Animasi GIF

Salah satu yang menarik dari whatapp yaitu fitur GIF animasi bergerak bisa kita edit sendiri. Selain itu pilihan dari GIF yang tersedia sangat banyak sekali dan kita bisa mencarinya sesuai kategori. Pengguna juga bisa menggunakan video yang diambil dari handphone lalu edit pada fitur GIF sesuai keinginan agar lebih kece. Fitur ini bisa terbilang unik karena bisa mengekspresikan perasaan sedih, senang, dan marah.

Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar