Minggu, 05 Juli 2020

Fitur Aplikasi Instagram yang Wajib Kamu Ketahui

Instagram merupakan aplikasi social media yang menduduki sebagai salah satu apl paling populer di dunia. Pengguna instagram memang terus meningkat, hampir semua kalangan menyukasi social media yang identik dengan upload foto ini. Aplikasi instagram memang terus bersaing dengan bisa dikatakan saat ini sudah memuncaki klasmen sebagai aplikasi terpopuler. Bagi anda yang termasuk salah satu pengguna instagram silahkan simak berikut ini beberapa fitur yang pantut anda ketahui.




Instagram Stories



Fitur stories pada aplikasi instagram menjadi salah satu menu yang unik dan sering digunakan. Memakai fitur instagram stories biasanya dilakukan untuk upload aktifitas terkini anda, tujuan dari fitur tersebut supaya followers lebih tertarik untuk sebuah unggahan. Selain itu fungsi lain dari fitur instagram stories yaitu mempromosikan produk atau barang maupun jasa. Anda bisa juga memanfaatkan stories untuk berjualan entah itu barang bekas ataupun baru.

Hashtag Instagram




Fitur hashtag tentu sudah melekat sekali dengan aplikasi instagram, namun banyak yang tidak menyadari fungsi sebenarnya dari fitur keren ini. Hashtag berfungsi sebagai pengelompokan postingan yang sesuai sehingga lebih mudah ditemukan. Fitur dibagi menjadi beberapa bagian, misalnya perihal produk promosi, komunitas, jual beli dan masih banyak lagi. Hashtag ditangai dengan (#) contohnya #viral “artinya postingan tersebut lagi viral”.

Private Akun



Fitur private akun atau tidak menampilkan profile ketika dilihat orang lain merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan pada aplikasi instagram. Kebanyakan yang memprivate akun adalah pengguna yang tidak mau privasinya dapat diakses oleh semua orang sehingga yang dapat melihat foto terbatas. Fitur ini juga melindungi dari pengambilan foto oleh orang lain, untuk melihat akun private instagram yakni harus saling follow terlebih dulu.

Terhubung Ke Facebook



Membuat akun baru instagram bagi yang belum tahu pasti berfikir bawaha akan sulit untuk menamukan teman yang kamu kenal. Nah dengan adanya fitur terhubung ke facebook tentu memudahkan anda menemukan teman sehingga bisa saling follow. Selain itu pihak instagram juga akan menyarankan orang yang mungkin anda kenal, jika terhubung ke facebook teman adana yg ada di FB juga mendapatkan notif bahwa anda menggunakan instagram.

Follow dan Followers



Soal fitur Follow dan Followers pastinya pengguna instagram sudah tahu tentung fungsi maupun kegunaannya. Follow artinya mengikuti dan Followers artinya pengikut, fitur ini memiliki keunggulan menarik seperti bisa dijadikan sebagai langkah awal agar anda mudah terkenal. Secara umum, semakin banyak followers anda maka nama anda akan dikenal dimana mana. Namun anda tidak mudah dalam mendatangkan ribuan followers karena butuh konten yang menarik netizen.

Direct Message



Instagram juga menyediakan fitur DM “Direct Message” yang berfungsi untuk mengontak seseorang secara pribadi. Fitur ini tidak jauh berbeda dengan menu pengiriman pesan pribadi seperti social media lainnya, letak perbedaannya mungkin pada tampilan ciri khas instagram. Anda juga dapat melakukan DM ke orang yang tidak saling follow.

Fitur IGTV



Fitur instagram IGTV bisa kita manfaatkan untuk upload video dengan durasi lebih panjang. Lalu bedanya dengan instagram stories apa? Nah kalau di instagram stories kita hanya bisa upload video dengan durasi 1 menit. Sedangkan untuk pada fitur IGTV kamu dapat upload video dengan durasi lebih panjang yaitu 1 Jam. Fitur ini cocok sekali untuk anda yang suka membuat konten berupa video, IGTV paling sering digunakan oleh influencers dan brands.

Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar